Abstract
Di dalam suatu organisasi atau perusahaan banyak terjadi dinamika perubahan strategis baik eksternal maupun internal. Kemampuan untuk tetap eksis serta mampu bersaing dalam era globalisasi sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada semaksimal mungkin agar menjadi suatu keunggulan kompetitif. Dalam menyusun strategi bisnis harus terintegrasi dengan strategi bisnis perusahaan. Untuk merencanakan suatu strategi terlebih dahulu perlu diketahui kondisi lingkungan, arah dan tujuan bisnis perusahaan, informasi apa yang dibutuhkan, peluang dan hambatan bisnis yang dihadapi serta alternatif solusinya. Setelah mengetahui kondisi lingkungan, arah dan tujuan dari kegiatan bisnis perusahaan, maka dapat dievaluasi sistem apa yang sesuai dengan kebutuhan dan mendukung strategi bisnis perusahaan dalam pencapaian visi dan misi perusahaan. Model strategis yang akan dibangun berdasarkan metode analisis Ward and Peppard bisa menghasilkan suatu rencana stratjik bagi masa depan perusahaan.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2020 Media Informatika