Peningkatan Pembelajaran Anak melalui Game Edukatif Around the World ASEAN
PDF

Keywords

Game Edukasi
Pembelajaran Berbasis Game
Pembelajaran Sejarah

How to Cite

Fitriyani, R., Rahmatullah, A., & Rafi, M. (2025). Peningkatan Pembelajaran Anak melalui Game Edukatif Around the World ASEAN. Media Informatika, 24(1), 36–48. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v24i1.325

Abstract

Around the World ASEAN adalah game edukatif yang dirancang untuk membantu anak-anak menjelajahi budaya dan kekayaan alam di Asia Tenggara. Game ini berfokus pada kurikulum pendidikan dasar dengan pendekatan interaktif. Penelitian ini menggunakan teori SDT dan metode ADDIE, serta menerapkan eksperimen pretest-posttest pada 10 siswa kelas 4 SDN Girimukti 2. Hasilnya menunjukkan peningkatan 20% dalam minat belajar dan keterampilan pemecahan masalah. Integrasi game edukatif terbukti efektif meningkatkan kualitas pendidikan anak di era digital.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v24i1.325
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2025 Rofi Fitriyani, Andhyka Rahmatullah, Muhammad Rafi