Pengembangan Sistem Manajemen Proyek pada Smart City and Community Innovation Center ITB
PDF

Keywords

manajemen proyek
pemantauan kemajuan proyek
task
ticket

How to Cite

Salam, A., & Maryanto, B. (2021). Pengembangan Sistem Manajemen Proyek pada Smart City and Community Innovation Center ITB. Media Informatika, 20(2), 122–130. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v20i2.76

Abstract

Kebutuhan utama institusi yang menangani proyek terutama adalah dalam hal manajemen sumber daya : bagaimana sumber daya yang tersedia dapat digunakan secara efektif sehingga target proyek dapat tercapai dengan baik dan tepat waktu. Seringkali muncul kesulitan dalam tracking progress suatu task/tugas, serta pendelegasian task/tugas per proyek yang tidak menentu, sehingga mengakibatkan kerugian jangka panjang bagi institusi yang bersangkutan.

Artikel ini akan memaparkan pengembangan sistem manajemen proyek di Smart City And Community Innovation Center (SCCIC) ITB. Sistem akan menangani manajemen task/tugas, laporan kemajuan proyek atau task/tugas, pendelegasian anggota yang terlibat, hingga pengajuan tiket/ticket (berupa error, bug, question, dan lainnya) untuk tiap task/tugas. Sistem akan dibangun dengan metodologi berbasis object. Beberapa diagram UML digunakan sebagai perangkat pemodelan sistem.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v20i2.76
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2021 Abdul Salam, Budi Maryanto