Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Persepsi Kemudahan, Iklan, Promosi, dan Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Ruangguru
PDF

Keywords

Kualitas Sistem
Persepsi Kemudahan
Iklan
Promosi
Harga
Kepuasan Pengguna
Aplikasi Ruangguru

How to Cite

Stefani, K., & Cilvanus, H. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Persepsi Kemudahan, Iklan, Promosi, dan Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Ruangguru. Media Informatika, 19(2), 72–87. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v19i2.44

Abstract

Ruangguru merupakan perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan yang berbasis teknologi. Penelitian ini akan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi RuangGuru.

Hasil uji hipotesis berdasarkan uji t atau uji parsial menunjukkan bahwa kualitas sistem, persepsi kemudahan, iklan,promosi, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Hasil uji hipotesis berdasarkan uji f atau uji simultan menunjukkan bahwa kualitas sistem, persepsi kemudahan, iklan, promosi, dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pengguna.

Koefisien determinasi menunjukkan pengaruh kualitas sistem, persepsi kemudahan, iklan, promosi, dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pengguna sebesar 62,3% dan sisanya sebesar 37,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v19i2.44
PDF