Pengujian Fungsionalitas, Performa dan Keamanan dengan Sistem Pengujian Otomatisasi pada Aplikasi LIKMI HUB
PDF

Keywords

LIKMIHUB
Android
Fungsionalitas
Performa
Keamanan

How to Cite

Christina, M. (2020). Pengujian Fungsionalitas, Performa dan Keamanan dengan Sistem Pengujian Otomatisasi pada Aplikasi LIKMI HUB. Media Informatika, 19(1), 11–16. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v19i1.37

Abstract

Kebutuhan mahasiswa untuk dapat mengakses informasi kemahasiswaan secara cepat, mudah dan dapat diakses dimanapun menjadi sebuah permasalahan di perguruan tinggi. Penggunan telepon pintar yang mendukung pengembangan aplikasi yang mendukung kebutuhan mahasiswa turut mendukung permasalahan. Untuk itu STMIK LIKMI mengembangkan aplikasi LIKMI HUB yang menyediakan layanan informasi akademik bagi seluruh mahasiswa STMIK LIKMI dengan menggunakan perangkat android.

Supaya aplikasi dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan, maka diperlukan beberapa pengujian. Pada penelitian ini, peneliti menguji LIKMI HUB menggunakan sistem otomatisasi dengan menggunakan 3 buah alat pengujian, untuk menguji fungsionalitas, performa dan keamanan dari LIKMI HUB dengan tujuan supaya aplikasi dapat membuat penggunanya merasa nyaman.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v19i1.37
PDF