Pengujian Performa dan Tingkat Stress pada Website Bapenda Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur
PDF

Keywords

pelayanan
website
performa
kecepatan

How to Cite

Christina, M. (2019). Pengujian Performa dan Tingkat Stress pada Website Bapenda Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Media Informatika, 18(2), 101–106. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.29

Abstract

Melayani masyarakat dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan menggunakan fasilitas website, memudahkan mayarakat dalam mencari informasi mengenai pajak dan bagaimana proses pembayaran pajak. Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) merupakan suatu badan pemerintahan yang bertugas untuk menangani segala macam pendapatan daerah. Penerapan Bapenda dalam melayani kebutuhan masyarakat dalam memberikan informasi mengenai pajak adalah dengan meluncurkan sebuah website yang  dapat diakses oleh mayarakat.

Bapenda Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi objek penelirian apakah website Bapenda dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Pengukuran kualitas ketiga website menggunakan webtool GTMetrix, WebPageTest, dan LoadImpact.com, dengan fokus load time dari ketiga website. Semakin kecil angka yang dihasilkan dari webtool, maka kinerja website semakin baik dan akan mempengaruhi minat masyarakat untuk menggunakannya.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.29
PDF