Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pencatatan dan Pelaporan Persediaan Barang Pakai Habis di Perangkat Daerah Kota Bandung Berbasis Online (Web) dengan Pendekatan Progressive Web App (PWA)
PDF

Keywords

persediaan
pelaporan
pencatatan
PWA
progressive web app

How to Cite

Shandi, Y. J. . (2019). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pencatatan dan Pelaporan Persediaan Barang Pakai Habis di Perangkat Daerah Kota Bandung Berbasis Online (Web) dengan Pendekatan Progressive Web App (PWA). Media Informatika, 18(2), 92–100. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.28

Abstract

Pencatatan barang persediaan merupakan bagian dari proses pengamanan administrasi barang persediaan. Proses pengamanan administrasi barang persediaan melalui pencatatan wajib dilaksanakan oleh setiap Perangkat Daerah.Setiap akhir semester dan akhir tahun Perangkat Daerah wajib menyampaikan Laporan barang persediaan kepada BPKA dengan tembusan kepada Inspektorat.

Dengan tidak tersedianya sistem informasi untuk membantu proses pelaporan ini, kegiatan pembuatan laporan diakhir semester menjadi beban yang berat bagi setiap Perangkat Daerah. Oleh karena itu dengan adanya sistem informasi pencatatan dan pelaporan persediaan barang proses pelaporan akan dilakukan dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, sistem berbasis online (web) ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan kondisi internet yang tidak stabil tanpa mengganggu proses input data oleh perangkat daerah dengan pendekatan Progressive Web App (PWA).

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.28
PDF