Peran Budaya Organisasi dalam Mengoptimalkan Efektifitas dan Efisiensi Strategi Organisasi
PDF

Keywords

Budaya Organisasi
Strategi Organisasi

How to Cite

Wijaya, M. (2019). Peran Budaya Organisasi dalam Mengoptimalkan Efektifitas dan Efisiensi Strategi Organisasi. Media Informatika, 18(2), 67–74. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.26

Abstract

Strategi organisasi dan budaya organisasi adalah dua konsep yang paling mendasar di dalam ilmu manajemen. Berbagai penelitian sudah dilakukan dan secara secara empiris hasil dari setiap penelitian itu pada umumnya membuktikan bahwa strategi organisasi dan budaya organisasi memiliki hubungan yang sangat penting dan memberikan keuntungan bagi organisasi.

Strategi Organisasi dan Budaya Organisasi memiliki hubungan yang saling melengkapi dan timbal balik dalam upaya organisasi untuk untuk mencapai tujuannya. Budaya organisasi sangat mempengaruhi proses perumusan strategi organisasi, mulai dari formulasi strategi sampai kepada implementasi  strategi tersebut.

Implementasi strategi organisasi akan mencapai hasil yang optimal, efektif dan efisien apabila difasilitasi dan diperkuat dan oleh tumbuhnya budaya organisasi yang baik dan kuat pula.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v18i2.26
PDF