Perancangan Game Simulator Memfoto Hewan di Alam Liar
PDF

Keywords

hewan
langka
memfoto
game
platformer

How to Cite

Selamet, R., Sudimanto, Christina, M., Stefani, K., & Chen, M. (2023). Perancangan Game Simulator Memfoto Hewan di Alam Liar. Media Informatika, 22(2), 77–86. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v22i2.198

Abstract

Banyak sekali hewan langka yang terancam punah akibat penangkapan, pemburuan liar maupun kerusakan ekosistem fauna itu sendiri yang dapat mengakibatkan hilangnya habitat hewan langka tersebut, sehingga banyak masyarakat yang menginginkan untuk  melihat hewan langka harus pergi ke kebun binatang yang akan memerlukan biaya. Pada saat sampai ke kebun binatang, belum tentu hewan yang ingin dilihat tersebut ada ditujuan. Oleh sebab itu, dirancanglah game simulator memfoto hewan untuk dimainkan dan juga sekaligus menjadi edukasi bagi pemain.

Game platformer yang akan dirancang menceritakan tentang seorang fotografer yang bertugas untuk memfoto hewan langka, dimana hewan langka yang terdapat dalam game ini diantaranya Elang Flores, Ferret berkaki hitam dan lain-lain. Unreal Engine adalah aplikasi yang digunakan dalam merancang game. Pada aplikasi unreal engine memiliki fitur box component, capsule component, sphere component, widget blueprint, camera component, blueprint class, character movement component, skeletal mesh component, dan static mesh component. hasil yang dapat dalam merancang game ini adalah sebuah game platformer yang menceritakan seorang fotografer yang bertugas untuk memfoto hewan-hewan langka. Adapun tujuan pemain dalam game ini adalah menemukan 10 hewan langka untuk difoto.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v22i2.198
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2023 Rachmat Selamet, Sudimanto, Maria Christina, Kezia Stefani, Michael Chen