Manajemen dan Kerangka Kerja Implementasi Rekayasa Proses Bisnis
PDF

Keywords

Business Process Reengineering
Proses Bisnis
Rekayasa Proses Bisnis

How to Cite

Wijaya, M. (2018). Manajemen dan Kerangka Kerja Implementasi Rekayasa Proses Bisnis. Media Informatika, 17(3), 125–134. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v17i3.16

Abstract

Rekayasa Proses Bisnis (Business Process Reengineering) merupakan upaya yang paling mendasar untuk memikirkan kembali dan merancang ulang  suatu proses bisnis yang terjadi di perusahaan, dan diharapkan dengan hal ini akan terjadi  suatu peningkatan yang besar dari kinerja perusahaan.

Rekayasa proses bisnis termasuk didalamnya berbagai perubahan-perubahan  yang diantaranya adalah perubahan struktur bisnis, perubahan proses bisnis,  dan faktor-faktor  lainnya seperti  teknologi, sumber daya manusia, serta hal-hal yang bersifat organisasional.

Dalam jurnal ini, para pembaca akan diajak untuk berkenalan dengan Rekayasa Proses Bisnis  baik secara teori dan konsep, maupun contoh-contoh nyata yang terjadi di dalam dunia bisnis serta implementasinya dengan menerapkan suatu kerangka kerja langkah demi langkah.

Diharapkan dengan implementasi rekayasa proses bisnis ini, maka perusahaan dapat semakin baik dalam kinerjanya, semakin efektif, semakin efisien yang ditandai dengan hasil dan capaian (outcomes) perusahaan yang semakin meningkat.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v17i3.16
PDF