Perancangan Sistem Informasi Pendataan Kegiatan di Gereja Injili Indonesia Cabang Gatot Subroto Bandung Menggunakan Model Single Page Application (SPA)
PDF

Keywords

Single Page Application
sistem informasi
vue js

How to Cite

Aliman, W., & Christian, K. (2023). Perancangan Sistem Informasi Pendataan Kegiatan di Gereja Injili Indonesia Cabang Gatot Subroto Bandung Menggunakan Model Single Page Application (SPA). Media Informatika, 22(1), 44–53. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v22i1.144

Abstract

Gereja GII Gatot Subroto merupakan gereja dengan jumlah jemaat sebanyak lebih dari 400 jemaat dan sangat sering mengadakan berbagai kegiatan. Sebuah gereja yang memanfaatkan teknologi tentunya akan meningkatkan layanan bagi jemaat-jemaatnya, salah satu keuntungan menggunakan sistem informasi adalah adanya kemudahan dalam pengolahan data. Kebutuhan akan informasi yang akurat dan real time dibutuhkan untuk membangun sistem informasi pada kasus ini, sehingga akan memanfaatkan Model Single Page Application (SPA).

Model SPA ini memiliki kelebihan integrasi, sinkronisasi, dan kemampuan berbagi data dalam satu waktu, sehingga pembuatan sistem informasi berbasis web dengan model SPA ini lebih baik. Model SPA juga dikenal dengan model yang sangat ringan karena request data tidak perlu dilakukan terus menerus, sehingga untuk membangun model SPA ini akan didukung menggunakan Framework Vue.js.

Sistem informasi ini bertujuan untuk membentuk sistem yang memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan oleh Jemaat tanpa memberatkan sistem dengan memanfaatkan kelebihan dari Model SPA dan Framework Vue.js ini yang dapat menjalankan sistem tanpa harus melakukan penyegaran terlebih dahulu.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v22i1.144
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2023 Wilianti Aliman, Kevin Christian