Analisis dan Perancangan Aplikasi Game Publishing Forum
PDF

Keywords

game developer
game publishing
game publishing forum

How to Cite

Ramdani, N., & Maryanto, B. (2023). Analisis dan Perancangan Aplikasi Game Publishing Forum. Media Informatika, 21(3), 163–174. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v21i3.136

Abstract

Indonesia adalah negara dengan game-market terbesar di Asia Tenggara dan menempati posisi ke-16 di dunia dengan nilai penjualan sebesar 1.92 billion USD pada akhir tahun 2021 [1]. Namun belum banyak produk game buatan developer Indonesia yang menembus pemasaran pada media Google Play dan media lainnya yang sejenis. Ini menunjukan bahwa pangsa pasar game di Indonesia cukup luas, tetapi game buatan lokal belum mampu bersaing dengan game dari luar. Untuk itu dibutuhkan sarana yang dapat memfasilitasi para game developer Indonesia agar bisa lebih berkembang.

Game publishing forum merupakan tempat bagi pengembang untuk membantu melakukan pengembangan sekaligus promosi, menerima feedback dari pengguna dan menjelaskan produk game yang dikembangkan. Dalam artikel ini akan dipaparkan proses analisis dan perancangan untuk aplikasi game publishing forum.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v21i3.136
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2022 Nirwan Ramdani, Budi Maryanto