Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Catatan Penjualan dan Inventori Berbasis Web
PDF

Keywords

Sistem Informasi
Sistem Informasi Inventori

How to Cite

Darsono, I., & Stefani, K. (2022). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Catatan Penjualan dan Inventori Berbasis Web. Media Informatika, 20(3), 186–193. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v20i3.130

Abstract

Proses dalam bisnis cukup beragam dan saling memiliki keterkaitan diantara satu dengan yang lain. Penulis merancang aplikasi inventori berbasis web untuk melacak stok barang masuk dan keluar dengan tambahan fitur pencatatan setiap transaksi yang sudah selesai dari platform e-commerce. Metode perancangan dalam penelitian ini menggunakan metode terstruktur. Penulis melakukan pembuatan Flow Map Diagram dan Data Flow Diagram.

Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi yang mampu menambah stok barang, mencatat barang masuk dan keluar, mencatat penjualan, menambah jumlah admin, hingga menampilkan laporan stok, laporan barang masuk, laporan barang keluar, laporan penjualan, dan laporan detail barang. Melalui aplikasi ini dapat dicapai efisiensi dan kemudahan dalam memantau inventori beserta kemudahan saat mencatat transaksi yang telah selesai.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v20i3.130
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Copyright (c) 2021 Ivan Darsono, Kezia Stefani