Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tunai, Pengelolaan Persediaan Bahan Baku, dan Produksi Pada CV X
PDF

Keywords

sistem informasi
pengendalian internal

How to Cite

Ariena, V., & Juandy, Y. (2018). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tunai, Pengelolaan Persediaan Bahan Baku, dan Produksi Pada CV X. Media Informatika, 17(2), 70–79. https://doi.org/10.37595/mediainfo.v17i2.12

Abstract

Pengaruh teknologi memasuki hampir seluruh aspek kehidupan manusia dan juga perekonomian guna menunjang proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Sistem informasi yang berjalan di CV X saat ini masih belum berjalan dengan baik, belum memanfaatkan komputer sehingga waktu pengerjaan tugas terhambat dan keakuratan data tidak terjamin, proses pencarian data menjadi lebih lama.

Penulis merancang sistem informasi baru yang lebih akurat, mudah digunakan, dan sesuai dengan pekerjaan masing-masing pengguna sistem informasi. Selain itu sistem informasi yang sudah dirancang dilengkapi dengan pengamanan sistem untuk menghindari ancaman pasif dan aktif yang mungkin terjadi seperti sabotase, pencurian data, hilangnya data akibat bencana alam maupun tindakan-tindakan yang tidak disengaja. Pengendalian internal pun menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan untuk dapat menjalankan proses bisnisnya dengan baik.

https://doi.org/10.37595/mediainfo.v17i2.12
PDF